Fasilitas Rawat Jalan

Poliklinik Spesialis

Poliklinik Spesialis RS Ananda merupakan salah satu unit pelayanan kesehatan yang bertujuan untuk mendukung terwujudnya Rumah Sakit yang bermutu dan berkembang dalam memberikan pelayanan kepada masyaraka

fasilitas
fasilitas

Poliklinik Spesialis RS Ananda merupakan salah satu unit pelayanan kesehatan yang bertujuan untuk mendukung terwujudnya  Rumah Sakit yang bermutu dan berkembang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Poliklinik Spesialis RS Ananda juga memiliki tanggungjawab untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan.

Poli Spesialis RS Ananda melayani pasien dengan keunggulan pemeriksaan dan pengobatan medis oleh dokter spesialis dan sub spesialis yang berpengalaman, keuanggulan poliklinik spesialis diantaranya meliputi pelayanan keperawatan yang professional, pelayanan kesehatan terpadu dan terintegrasi, pemeriksaan penunjang seperti patologi klinik dan pelayanan farmasi.

Kecanggihan sistem informasi rumah sakit juga melengkapi kecepatan dan ketepatan pelayanan di Poliklinik Spesialis RS Ananda. Hal ini dapat berjalan baik dengan adanya pelayanan di Admission dan Reseptionis yang memberikan informasi pelayanan yang lengkap, pelayanan pendaftaran berbasis  Ananda Hospital Information System (AHIS)  serta billing system yang berbasi IT. Hal lain yang tak kalah penting yaitu pemberlakuan electronic medical record yang semakin menjamin kenyamanan, keamanan, dan keakuratan manajemen rekam medis pasien di Poliklinik Spesialis RS Ananda Bekasi.

Pelayanan Poliklinik  di Rumah Sakit Ananda :



spesialis
spesialis
spesialis
spesialis
spesialis
spesialis
spesialis
spesialis
spesialis
spesialis
spesialis
spesialis
spesialis

Spesialis Anak

Spesialis Anak adalah cabang ilmu kedokteran yang berkonsentrasi pada pencegahan, diagnosis, pengobatan dan penanganan seluruh jenis penyakit pada pasien berusia muda, yaitu bayi dan anak anak.Usia pasien pediatri sekitar 0 - 13 tahun.

Usia ini merupakan masa transisi pasien memasuki perawatan kesehatan dewasa. Spesialis Anak juga mempertimbangkan faktor dan batasan khusus dengan mengutamakan keamanan dan kelayakan perawatan untuk anak. Tidak hanya bertanggungjawab dalam membuat diagnosis dan merancang pengobatan, tetapi juga memastikan pengobatan dirancang sesuai dengan usia dan aman bagi fisiologis pasien yang masih kecil.

Pemeriksaan perkembangan dan pertumbuhan anak dapat dilakukan secara berkala oleh tenaga terlatih dan terampil dalam suasana bermain yang nyaman dan menyenangkan untuk anak anda. Ditangani oleh dokter Spesialis Anak yang berpengalaman dibidangnya.

RS Ananda memiliki beberapa dokter Spesialis Anak yang praktek setiap hari dimulai hari Senin hingga hari Minggu.

Spesialis Bedah Saraf

Bedah Saraf adalah bidang kedokteran yang terkait dengan pencegahan, diagnosis dan perawatan gangguan yang mempengaruhi system saraf keseluruhan termasuk otak, tulang belakang, saraf tulang belakang dan sistem ekstra-kranial serebrovaskular.

spesialis bedah saraf adalah spesialisasi medis yang berhubungan dengan pencegahan, diagnosis, tatalaksana bedah, dan rehabilitasi gangguan yang mempengaruhi setiap bagian dari sistem saraf termasuk otak, sumsum tulang belakang dan saraf perifer

Setiap ahli bedah saraf di RS Ananda sangat terlatih dan memiliki kualifikasi baik klinis dan akademik dengan standar yang tinggi dan memanfaatkan pengetahuan berbasis bukti ilmiah dan klinis.

Spesialis Bedah Tulang

Bedah ortopedi adalah tindakan pembedahan yang dilakukan oleh ahli ortopedi yang berpengalaman atau dokter bedah tulang untuk merawat masalah muskuloskeletal yang mempengaruhi tulang, sendi, otot, tendon, dan ligamen yang disebabkan oleh kecelakaan, trauma, cedera,

atau kondisi kronis lainnya. Pembedahan ortopedi juga dapat memperbaiki permasalahan pada sistem saraf yang terhubung ke tulang belakang kelainan bawaan, serta permasalahan muskuloskeletal yang disebabkan oleh penuaan.


RS Ananda, menawarkan keahlian bedah dan medis untuk menangani berbagai macam kondisi dan gangguan orthopedik (tulang).

Spesialis Bedah Umum

Poliklinik Bedah RS Ananda adalah poliklinik yang bertujuan memberikan pelayanan pada pasien dengan berbagai macam penyakit yang membutuhkan tindakan pembedahan.

Dengan ahli bedah profesional yang berpengalaman, tim bedah RS Ananda menyediakan berbagai layanan seperti perawatan medis dari operasi invasif minimal, operasi endoskopi, operasi payudara & trauma, onkologi bedah, Bedah umum, Bedah Anak, Bedah urologi, Bedah digestif, Bedah onkologi dan Bedah orthopedic.

Poliklinik bedah RS Ananda juga dilengkapi ruang bedah dengan peralatan dan fasilitas yang memadai untuk mewujudkan pelayanan yang terbaik dan berfokus pada pasien.

Spesialis Kebidanan & Kandungan

Poliklinik Kebidanan dan Kandungan RS Ananda Bekasi menyediakan pelayanan paripurna untuk berbagai masalah kesehatan kewanitaan, kesehatan reproduksi dan kandungan hingga masa persalinan, dengan sarana penunjang yang juga kami sediakan untuk mendukung klinik kebidanan dan kandungan ini adalah fasilitas USG 3D & 4D untuk mengetahui perkembangan janin pada  ibu hamil. Pada masa sebelum persalinan,calon ibu juga diberikan informasi oleh dokter spesialis sebagai pengetahuan dan persiapan

kehamilan dan persalinan.RS Ananda Bekasi mempunyai tenaga perawat dan bidan yang telatih serta dokter ahli spesialis kandungan dan kebidanan, untuk membantu para wanita yang ingin konsultasi seputar masalah kandungan dan kebidanan.

Spesialis Mata

Apa itu Pemeriksaan Mata?

Pemeriksaan mata adalah istilah umum yang merujuk pada rangkaian pemeriksaan untuk menilai kesehatan mata. Pemeriksaan dimulai dari yang paling sederhana, seperti membaca grafik huruf standar, hingga tes yang jauh lebih rumit dengan menggunakan lensa bertenaga tinggi dan mesin untuk mengamati struktur internal mata.

Pemeriksaan mata rutin sangatlah penting, terlepas dari usia dan kesehatan fisik. Tidak hanya untuk membuat resep lensa kontak atau kacamata, tapi juga untuk memeriksa kehadiran penyakit dan menilai kesehatan mata sebagai indikator kesehatan. Selain itu, melalui prosedur ini, dokter spesialis mata akan mampu mengenali dan mendiagnosis penyakit sistemik kronis.

Pemeriksaan mata rutin sangat direkomendasi bagi siapa saja sebagai pemeriksaan pemeliharaan kesehatan rutin. Orang dewasa harus menjalani pemeriksaan ini untuk mengikuti perkembangan resep lensa dan tanda-tanda penyakit mata. Di sisi lain, anak-anak pun harus memeriksakan mata ke dokter untuk menjaga perkembangan penglihatan yang normal, memastikan ketajaman dan kecakapan mata untuk aktivitas pembelajaran. Idealnya, pemeriksaan mata dilakukan satu kali dalam setahun.

Namun, ada beberapa kasus yang mengharuskan pemeriksaan mata. Ciri dan kondisi umum yang segera memerlukan pemeriksaan ini, antara lain:

Penyakit pada Mata

Penyakit yang terjadi pada mata antara lain seperti berikut :

  • Katarak

Katarak merupakan keadaan pengeruhan pada lensa mata. Sebab- sebabnya adalah diabetes melitus, sinar X, obat-obat kortison dalam waktu lama. Penyakit ini dapat disembuhkan melalui operasi, dengan menanam lensa buatan di dalam bola mata.

  • Trakhoma

Trakhoma merupakan penyakit yang disebabkan terjadinya peradangan konjungktiva, yang diakibatkan karena infeksi virus. Apabila dibiarkan penyakit ini dapat menimbulkan kebutaan.

  • Juling

Juling adalah gagalnya kedua mata bersama-sama mengarahkan pandangannya pada suatu titik atau benda akibat tidak seimbangnya kekuatan otot penggerak mata

  • Pterigium 

Pterigium adalah pertumbuhan jaringan yang berbentuk segitiga yang mengarah/masuk ke dalam kornea

  • Parut kornea 

Parut kornea adalah parut pada kornea yang berwarna putih yang terbentuk karenainfeksi, trauma dan kekurangan vit.A.

Apa yang terjadi selama pemeriksaan mata?

Pemeriksaan mata tidak terasa sakit. Dokter mata umumnya akan melakukan pemeriksaan dasar pada mata yang meliputi pemeriksaan bagian eksternal mata, kelopak mata dan daerah sekitarnya. Bagian mata, seperti kojungtiva, sklera, kornea dan iris, juga akan diperiksa untuk melihat apabila ada tanda-tanda penyakit.

Sebagian besar pemeriksaan mata terdiri dari:

  • Tes penglihatan (dengan atau tanpa alat bantu koreksi)
  • Pemeriksaan reaksi pupil
  • Pemeriksaan otot mata umum
  • Tes penglihatan periferal (sisi)
  • Pemeriksaan bagian depan mata menggunakan mikroskop (slit lamp)
  • Tes tekanan mata
  • Pemeriksaan bagian belakang mata

Periksakan keluhan pada mata anda di RS Ananda Bekasi

Spesialis Kulit & Kelamin

Pasien Kulitl Kelamin (atau dengan nama medisnya Condyloma Accuminata) seringkali merasa tidak perlu melakukan pengobatan, yang pada akhirnya dapat mengakibatkan pembesaran dan penyebaran kutil kelamin ke bagian tubuh lainnya, dan bahkan bisa menular ke orang-orang dekat kita sendiri, seperti keluarga, dan pasangan kita.

Semakin dini kita mendeteksi gejala-gejala kutil kelamin pada tubuh kita, semakin ringan dan cepat pengobatan yang dilakukan untuk sembuh kembali.

Poli Kulit & Kelamin RS Ananda menggunakan teknik pengobatan kutil kelamin yang termodern dengan taraf Internasional, serta dilengkapi dengan peralatan medis terbaru untuk penyembuhan total alat vital anda. 98% pasien berhasil tersembuhkan, dengan proses pengobatan kami yang tepat pada akarnya dan cepat proses pengerjaannya

Spesialis Jiwa

Jika anda atau keluarga anda punya masalah-masalah yang berhubungan dengan kejiwaan? seperti mudah cemas, ketakutan yang tidak jelas penyebabnya, depresi atau ketergantungan obat-obatan/ minuman keras? atau ada masalah-masalah lainnya?

Silahkan datang dan konsultasikan masalah anda di poli psikiatri penyakit jiwa RS Ananda,dengan didukung dokter ahli kesehatan jiwa atau psikiatri, Poli Psikiatri RS Ananda Bekasi selalu berupaya memberikan layanan yang terbaik untuk anda dan keluarga

Spesialis Paru

Penyakit paru-paru meliputi seluruh gejala yang berpotensi menimbulkan komplikasi. di RS Ananda, kami memiliki tim yang seluruhnya terdiri atas para spesialis berpengalaman yang terampil untuk menyelidiki, mendiagnosis,

dan menerapi kondisi Anda. Bagi pasien yang sakit kritis dan memerlukan pemantauan mendalam secara terus-menerus,

Poliklinik Spesialis Paru kami menyediakan dukungan penuh dengan layanan terapi tambahan bagi pasien rawat jalan,

termasuk melakukan tes lengkap untuk fungsi paru-paru, radiologi, echokardiografi, dan fasilitas laboratorium 

Spesialis Penyakit Dalam

Penyakit Dalam adalah spesialisasi medis yang berhubungan dengan berbagai penyakit dan masalah kesehatan yang memengaruhi organ-organ bagian dalam orang dewasa.

Ada banyak organ dalam yang dimiliki manusia. Dan semuanya adalah organ vital yang menunjang kehidupan manusia.  Dan pada masa sekarang di dalam spesialisasi penyakit dalam juga masih terdapat sub masing – masing penyakit. Berikut beberapa contoh penyakit yang masuk ke dalam kategori penyakit dalam.

  • Penyakit jantung
  • Penyakit paru
  • Penyakit lambung dan usus
  • Penyakit ginjal
  • Penyakit Liver

 

Poli penyakit dalam ini memberikan pelayanan penanganan masalah kesehatan organ dalam.. Ditangani oleh dokter ahli penyakit dalam yang profesional dan berpengalaman dibidangnya serta ditunjang dengan fasilitas yang memadai sesuai dengan kebutuhan pasien, keluhan pasien mengenai penyakit dalam dapat ditangani dengan baik.

Spesialis Saluran Kemih

Urologi adalah bidang kedokteran yang berfokus pada sistem reproduksi laki-laki serta organ saluran kemih pria maupun wanita.

Saluran kemih dan reproduksi letaknya berdekatan sehingga gangguan pada satu bagian sering mempengaruhi bagian lainnya.

Pada pria, sistem perkemihan tumpang tindih dengan sistem reproduksi. Sementara pada wanita saluran kemih terhubung langsung ke vulva.

Organ urologi adalah ginjal, ureter, kandung kemih, uretra, dan organ reproduksi laki-laki seperti testis, epididimis, vas deferens, vesikula seminalis, prostat dan penis. 

Spesialis THT

Telinga, hidung dan tenggorokan adalah bagian kecil dari keseluruhan organ tubuh manusia. Namun peran ketiga organ kecil tersebut dalam mendukung sistem pernafasan, pencernaan dan pendengaran tidak bisa dianggap remeh.

Untuk mengoptimalkan fungsinya maka kita perlu merawat dan menjaga telinga, hidung dan tenggorokan yang kita miliki.

Untuk membantu  merawat dan mengatasi berbagai keluhan, hambatan dan kelainan Poliklinik THT di RS Ananda siap membantu masalah kesehatan anda, yang didukung oleh Dokter Spesialis THT yang berpengalaman serta dilengkapi peralatan medis berkualitas siap memberikan pelayanan kesehatan mulai dari konsultasi penyakit/kelainan THT.

Spesialis Gizi Klinik

Gizi merupakan salah satu faktor penting untuk kesehatan seseorang dimulai dari masa pertumbuhan sampai dewasa bahkan dalam kondisi sakit perhitungan/pengaturan gizi sangat diperlukan dalam menunjang proses penyembuhan.

Maka, Untuk memberikan pelayanan terbaik kepada sahabat dan mitra kasih, Klinik Gizi RS Ananda bertujuan meningkatkan kualitas hidup pasien