BERITA

TUBERKULOSIS

Tuberkulosis adalah suatu penyakit infeksi kronis yang menyerang paru, penyakit TB ini berupa bakteri Mikobakterium tuberkulosa

promo detail

TUBERKULOSIS

Tahukah anda ? Tuberkulosis adalah suatu penyakit infeksi kronis yang menyerang paru, penyakit TB ini berupa bakteri Mikobakterium tuberkulosa. bakteri ini bersifat batang dan tahan asam dan seringkali para dokter atau ilmuan yang meneliti menyebutnya dengan bakteri tahan asam (BTA).
penularan penyakit ini biasanya di tularkan melalui pencemaran udara yang di lepaskan para penderitanya melalui batuk. dan bagi anak-anak biasanya di tularkan oleh penderita orang dewasa.
penyakit TBC ini dapat menginfeksi ke sluruh bagian tubuh. sperti : slauran pencernaan, paru-paru, otak, ginjal, dan lain lain.

Kenali gejalanya :

1. Batuk lebih dari tiga minggu
2. Keringat malam tanpa aktivitas bermakna
3. Demam hilang timbul 
4. Berat badan menurun tanpa sebab yang jelas
5. Mudah lelah
6. bahkan batuk berdarah

Jika anda mengalami hal tersebut segera periksakan ke Rumah Sakit terdekat demi mencegah hal yang tidak diinginkan dalam kondisi kesehatan anda

up next images
SELANJUTNYA

Mengenal Penyakit Stroke

Apakah stroke itu ?

Penyakit stroke adalah gangguan fungsi otak akibat aliran darah ke otak mengalami gangguan (berkurang). Akibatnya, nutrisi dan oksigen yang dbutuhkan otak tidak terpenuhi dengan baik. Penyebab stroke ada 2 macam, yaitu adanya sumbatan di pembuluh darah (trombus), dan adanya pembuluh darah yang pecah.

LIHAT DETAIL